Halaman

Wikipedia

Hasil penelusuran

Selasa, 24 September 2013

Apa yang dimaksud dengan Runtime Error?

Run Time Error pada sistem komputer
Runtime error merupakan gangguan atau masalah yang terjadi ketika sebuah program komputer dijalankan. Karena berbagai kesalahan biasanya dikelompokkan dalam istilah kolektif kesalahan runtime, sistem operasi biasanya menyediakan beberapa informasi tentang sifat kesalahan yang telah terjadi. Pesan ini memberikan informasi tentang apakah komponen telah gagal untuk menjalankan sebuah program.
Runtime error dapat terjadi karena beberapa kesalahan/corrupt yang serius dalam program, atau hal ini bisa diatasi dengan merestart komputer dari awal lagi. Namun, ketika error terus menerus muncul, hal yang harus dilakukan dengan cara cek pada sistem operasi.

Jika Anda berada di tempat kerja dan mengalami error runtime dengan workstation Anda, pilihan pertama Anda adalah untuk reboot komputer dan lihat apakah Anda mengalami kesalahan yang sama untuk kedua kalinya. Jika Anda telah melakukan reboot yang ke dua kali pada komputer anda dan tidak berhasil, kemungkinan ada penyebab lain yang menjadikan sistem komputer anda runtime error.

Bagaimana mengatasi Runtime Error yang disebebkan karena malware atau Virus yang merusak sistem komputer anda?
1. Klik start - run ketik "cmd"
2. Jika sudah muncul layar hitam coment prom lalu Ketik:"CD" kemudian tekan enter.
3. Selanjutnya ketik lagi : "ren autoexec.bat autoexec.ch" lalu tekan enter.
4. Ketik lagi : "ren config.sys config.ch" lalu tekan enter.
5. jika sudah selesai restart komputer anda..

Cara diatas merupakan cara yang paling mudah dan sederhana dilakukan. Anda tidak perlu menginstal ulang PC karena proses yang dibutuhkan cukup lama. Jika sampai pada tahap ini tidak berhasil, mungkin perlu tindak lanjut yaitu dengan menginstal PC Komputer kembali dengan Windows yang Fresh.

1 komentar :